SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI

Pentingnya Pemberian Motivasi


          Motivasi adalah kegiatan pemberian kritik dan saran yang positif terhadap individu atau kelompok, pemberian motivasi ini bertujuan untuk memberikan arah mana yang harus dicapai. Seorang motivator haruslah bisa berkomunikasi dan bersosialisasi kepada individu atau kelompok yang diberikan motivasi.

          Biasanya pemberian motivasi ini dilakukan kepada orang-orang yang sedang mengalami kesulitan berpikir, orang-orang yang bingung menentukan pilihan, orang-orang yang tak tahu harus berbuat apa, oleh karena itu pemberian motivasi sangat cocok diberikan kepada kaum muda, karena mereka adalah bibit masa depan bangsa.

          Akan tetapi pada pelaksanaanya, seorang motivator yang memberikan motivasi sering kali dicuekin saja, hanya beberapa orang saja yang memperhatikan, itu pun hanya memperhatikan bagian yang ditekuni / disukai. Dalam kendala tersebut seorang motivator haruslah cermat dan tepat mengenali karaktek perorangan.

Terlepas dari cara penyampaian motivator memberikan motivasi, berikut unsur utama dalam memberi motivasi :

1. Intensitas


Intesitas pemberian motivasi oleh seorang motivator adalah dimana motivasi yang ia sampaikan itu dapat ditanggapi oleh individu atau kelompok.

2. Arah


Arah pemberian motivasi ini yang kelak akan digunakan oleh orang-orang yang termotivasi oleh motivaor kedepannya.

3. Ketekunan


Terlepas dari dua unsur diatas, ketekunan dan usaha adalah unsur yang meyakinkan untuk menggapai tujuan individu atau kelompok.

Ketiga unsur diatas saling menopang unsur-unsur lainnya, kunci dari pemberian motivasi adalah motivator yang humoris, dapat membaca situasi dan dapat berperan aktif dalam pemikiran positif yang mempengaruhi para audience.

3 comments

Kadang merasa masa bodo dengan motivasi yang delivery ga asik hehe

Saya baru tau unsur utama motivasi yang dimiliki motivator. Namun ada beberapa audiens tidak tertarik dengan motivasi yang disampaikan motivator. Sebenarnya saya sangat senang jika ada motivator yang menyampaikan motivasi dan kebaikan.

Saya sudah banyak sekali membaca dan mendengarkan motivasi, tapi tetep tidak berubah, mood saya cepat berubah tanpa alasan jelas dan lebih sering depresi, sedih, kecewa secara tiba tiba, itu membuat saya binggung, ini sebenarnya saya kenapa ya???, apakah saya mengalami gangguan jiwa??

Pesan Author :

1. Tolong Jangan Spam.
2. Jangan Gunakan Kata yang Bersifat Sara / Kotor / Rasis / Menghina.
3. Jangan Gunakan Link Aktif atau Mencantumkan Url.
4. Jika Ingin Free Backlink Berkomentar Pada Menu Partner.
5. Jika Melanggar akan Saya Hapus Komentar Anda.
6. Kalau Engkau Blogger, Tinggalkan Komentarmu pada Artikel yang Engkau Kunjungi.
EmoticonEmoticon